Sinergi PKS Kelayang dan PKS Lubuk Batu Jaya Bantu Keluarga Mualaf



INHU – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Lubuk Batu Jaya bersinergi dengan DPC PKS Kelayang memberikan bantuan kepada Junaidi (13), dari keluarga mualaf, yang tujuh bulan lalu baru saja memeluk Islam.

Junaidi saat ini menjadi tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah. Sementara ayahnya sehari-hari hanya menderes di kebun karet orang.

Sejak memutuskan memeluk Islam, Junaidi dan keluarga memilih tinggal di sebuah rumah kayu di Dusun Paku 2, Desa Sungai Banyak Ikan, Kecamatan Kelayang.

Rumah yang ditempati Junaidi dan keluarganya jauh dari kata layak.

“Kondisi rumahnya sangat tidak layak huni. Beralaskan tanah, dibatasi dinding papan yang hampir roboh, beratapkan seng yang sudah bocor saat hujan. Juga tidur cuma beralaskan tikar yang sudah tidak layak pakai dan penerangan listrik seadanya,” kata Ketua DPC PKS Lubuk Baru Jaya Soni Sanjaya.

Rumah tersebut saat ini dihuni tujuh orang, yakni Junaidi, kedua orang tuanya, dan empat adiknya yang masih kecil-kecil.

Soni Sanjaya bersama Ketua DPC PKS Kelayang Rico Saputra didampingi sejumlah pengurus lainnya, mengunjungi kediaman Junaidi untuk memberikan sejumlah bantuan, Kamis (4/11) malam.

“Malam ini kami ke sini untuk menyerahkan bantuan seadanya dari kawan-kawan PKS LBJ dan Kelayang. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga adik kita Junaidi,” tambah Rico.

Soni bercerita, yang lebih memilukan, adik bungsu dari Junaidi yang baru berumur 7 bulan mengalami penyakit yang membutuhkan penanganan secara cepat.

“Di dekat organ vitalnya terjadi pembengkakan karena pernah jatuh dan salah urut. Namun harus ditahan karena terbatasnya dana untuk operasi,” kata Soni.

Soni berharap, ke depan, bisa kembali berbuat untuk memenuhi kebutuhan Junaidi dan keluarganya.

Ditambah lagi, Junaidi dan seluruh saudara kandungnya tidak satupun yang bersekolah.

“Bisa dibilang buta huruf, ya. Karena tidak ada yang bersekolah. Bagi kawan-kawan yang tergerak hati untuk membantu, bisa menyalurkan bantuan bersama kami. Dan bagi yang membantu, semoga Allah lebihkan rezekinya,” tutup Soni.

Baca Juga

Pasar Sri Gading dan Beasiswa Disorot Fraksi PKS dalam Pandangan Umum RAPBD Inhu 2022

  INHU – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Indragiri Hulu menyampaikan pandangan umum atas …