Sambut Kemenangan 2024, Bidang Kaderisasi PKS Inhu Taja Pelatihan Pembina UPA

PEMATANG REBA – Bidang Kaderisasi (BK) DPD PKS Indragiri Hulu menaja kegiatan pelatihan untuk para Pembina Unit Pembinaan Anggota (UPA), Ahad (10/10).

Pelatihan untuk pembekalan diri dalam membina ini perdana dijalankan oleh BK secara luring (offline) di Wisma Happy, Pematang Reba dalam periode kepengurusan 2020-2025.

Tampak beberapa tokoh PKS Inhu juga hadir dalam acara tersebut, seperti Muhammad Syafaat dan Rizal Zamzami, selaku ketua dan sekretaris DPD PKS Inhu, serta Anggota DPRD Inhu dari Fraksi PKS Dedi Imbawa SP.

Hadir sebagai pemateri

Dalam Al-Quran Surat An-Nahl ayat 125 disebutkan, “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pengajaran yang baik, dan berdebatlah dengan mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk”.

Berkaca dari ayat tersebut, BK berusaha memberikan imun dan semangat kepada para pembina UPA. Dihadiri oleh sekitar tujuh puluh orang anggota pelopor dan pratama PKS Inhu, Sarijo selaku ketua BK optimis kegiatan ini akan dapat menunjang kemenangan di tahun 2024 nanti.

“Kegiatan pelatihan ini adalah langkah awal untuk mengaktifkan kembali para Pembina UPA dalam situasi pandemi Covid-19. Sudah kita jadwalkan pula, sekolah khusus Pembina UPA yang akan rutin kita hadirkan mewarnai perjuangan anggota PKS Inhu. Semoga para pembina maupun anggota PKS Inhu senantiasa semangat dalam menjalankan amanah dan kerja-kerja untuk melayani rakyat nantinya,” tutur Sarijo.

Acara yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB ini berakhir menjelang waktu Ashar. Terdapat dua materi penting yang disampaikan yaitu, tentang urgensi dan trik membina secara profesional, dan bagaimana menghidupkan kelompok UPA yang produktif.

Materi ini disampaikan oleh anggota DPRD Inhu Dedi Imbawa SP dan Tono Siswanto MSi.

Kegiatan BK kali ini mendapat dukungan penuh dari DPD, khususnya ketua PKS Inhu sendiri yaitu Muhammad Syafaat.

“Menyambut masyarakat yang berbondong-bondong membuat KTA dan mengikuti TRP (Taklim Rutin Partai), maka PKS Inhu harus mempersiapkan para Pembina UPA profesional yang tangguh dan semangat dalam segala situasi. Pembinaan adalah ciri khas PKS yang akan terus dijalankan sebagai salah satu bentuk khidmat anggota hingga akhir hayatnya,” ujar Syafaat.

BK juga mengupayakan, agar masyarakat yang telah membuat KTA PKS segera mendapatkan pembinaan intensif dari PKS. Hal ini tentu saja disambut baik oleh masyarakat, dengan makin bertambahnya kegiatan taklim dan pengajian PKS yang semakin hari kian menjamur di Inhu, kendati masih dalam masa pandemi.

“Saat pandemi, pembinaan tetap berlangsung secara online. Apalagi saat ini, permintaan untuk membina di setiap DPC semakin meningkat, oleh sebab itu kita membutuhkan lebih banyak pembina baru,” tukas Sarijo.

Penulis : A. Hanifa

Editor: Rio Syahputra

Baca Juga

Pasar Sri Gading dan Beasiswa Disorot Fraksi PKS dalam Pandangan Umum RAPBD Inhu 2022

  INHU – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Indragiri Hulu menyampaikan pandangan umum atas …