Peluncuran RKI Bikin ‘Emak-emak’ di Desa Pasir Ringgit Antusias

INHU – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Indragiri Hulu meluncurkan RKI Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik. Ini merupakan peluncuran RKI tingkat desa yang kedua, setelah peluncuran RKI Air Molek 1 pekan lalu. Targetnya, hingga 2024 bisa terbentuk 194 RKI tingkat desa dan kelurahan di Kabupaten Inhu.

Kehadiran RKI dengan berbagai programnya disambut antusias dan semangat oleh komunitas ’emak-emak’ di Desa Pasir Ringgit yang hadir pada acara peluncuran, Kamis (11/11) sore.

Bahkan, mereka meminta supaya RKI Inhu mau berkunjung dan membuat kegiatan di sana setiap dua pekan sekali.

“Semoga Ibu-ibu tabah dan sabar mengunjungi dan memberikan ilmu pada kami. Kami akan selalu senang dikunjungi oleh Ibu-ibu PKS,” kata Maimun selaku tuan rumah kegiatan peluncuran.

Ketua Bidang Perempuan Ketahan Keluarga (BPKK) Inhu Nelly Ocsifiani menyampaikan, antusiasme dari ’emak-emak’ di Pasir Ringgit menjadi penyemangat BPKK dan RKI sendiri untuk mengeksekusi berbagai program untuk masyarakat.

“Insya Allah, walaupun dengan SDM yang masih terbatas dari RKI Indragiri Hulu. Kami akan mengupayakan pelayanan di setiap RKI yang telah kita ‘launching’. Kegiatannya juga berubah-ubah setiap pertemuan. Tergantung kultur dari daerah tersebut,” ujar Ketua RKI Kabupaten Inhu Nelly Ocsifiani.

Kegiatan peluncuran RKI di Desa Pasir Ringgit ini juga diisi dengan sosialisasi tentang RKI oleh Ketua Biro Ketahanan Keluarga BPKK PKS Inhu Analiwati SIP. Serta pembawa acara dan pemecah suasana (ice breaking) oleh Humas BPKK Nur Aisyah Fitri.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua DPD PKS Inhu Muhammad Syafaat SHI ME, Ketua DPC PKS Lirik Yuli Handoni, Sekretaris DPC PKS Lirik Afrian Candra, serta Ketua RKI Desa Pasir Ringgit Darma Yeni.

Baca Juga

Realisasikan Pelayanan ke Masyarakat, BPKK PKS Inhu Gelar Maulid Nabi dan Peluncuran Perdana RKI Tingkat Desa

PASIR PENYU – Sabtu (6/11/) sore kemarin, menjadi hari bersejarah bagi perjalanan dan sepak terjang …