Gerak Perempuan PKS Inhu Mewujudkan Kemenangan di 2024

PERANAP – Dalam rangka mendukung keberadaan jajaran pengurus cabang, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Inhu kembali melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil). Kali ini ke dapil 3 yang meliputi Kecamatan Peranap, Batang Peranap, Kelayang, dan Rakit Kulim, Ahad (17/10), di Peranap.

Sebagai informasi, dari empat kecamatan di Dapil 3, pasangan yang diusung PKS Inhu pada Pilkada 2020 lalu berhasil menang di tiga kecamatan, yakni Peranap, Batang Peranap, dan Kelayang.

Dengan modal raihan positif tersebut, PKS Inhu melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, ingin memperkokoh dan memperluas basis suara partai. Terutama di segmen pemilih perempuan.

Langkah ini dimulai dengan sosialisasi program kerja partai dan beragam strategi, untuk menyongsong kembali kemenangan pada lumbung-lumbung suara tersebut.

Kunjungan Ketua BPKK PKS Inhu Nelly Octifiany bersama jajaran kali ini juga dihadiri oleh para petinggi PKS Inhu, yakni Ketua DPD PKS inhu Muhammad Syafaat, Sekretaris Rizal Zamzami, serta para Ketua DPC PKS se-dapil 3.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman Sekretaris DPD PKS di Peranap tersebut diawali dengan sambutan dari Rizal Zamzami selaku sekretaris partai.

Rizal Zamzami yang akrab disapa Riri menyampaikan apresiasi atas kiprah “emak-emak PKS” ini.

“Kekuatan PKS tidak akan terukur oleh siapapun. Orang akan kelelahan mengikuti kegiatan-kegiatan PKS. Apalagi kalau sudah ’emak-emak’ PKS yang bergerak,” ungkap Rizal Zamzami.

“Maka, kegiatan Perempuan PKS ini selalu ditunggu-tunggu sebagai tempat curhat dan solusi bagi masyarakat sekarang,” tambah Riri, sapaannya.

Siang itu juga tampil Ketua BPKK DPC PKS Peranap Ria Dianza.

Sosok Ria terkenal akan militansinya. Salah satunya kebiasaannya adalah rela bermotor dari Peranap ke Pematang Reba demi mengikuti kegiatan partai.

Ria meyakini, bahwa partai merupakan tempat terbaik bagi dirinya untuk menimba ilmu politik.

“BPKK DPC PKS Peranap siap menerima arahan-arahan proker (program kerja) dan siap merealisasikan kerja-kerja ke depan, yaitu terbentuknya RKI (Rumah Keluarga Indonesia) di tingkat desa,” ujar Ria.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Inhu Muhammad Syafaat mengingatkan, bahwa bila kebaikan tidak eksis, maka kejahatanlah yang akan menonjol.

“Tantangan ke depan luar biasa besar yaitu dengan besarnya suara pemilih dari kalangan perempuan, maka perempuan BPKK adalah tulang punggungnya gerak PKS Inhu,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Inhu ini.

Mengakhiri sambutannya, Syafaat meminta agar seluruh kader partai dapat bekerja dengan hati yang tulus.

“Luruskan niat karena kita bukan orang bayaran dan kerja-kerja kita di PKS tidak akan terbayar dengan apapun,” pesannya.

Acara kunjungan ke Dapil 3 ini berlangsung khidmat dari awal hingga akhir acara.

Nelly Octifiany selaku Ketua BPKK PKS Inhu mengatakan, bahwa program kerja BPKK secara keseluruhan meliputi 3 kelompok besar yaitu perempuan, keluarga, dan anak.

“Perempuan PKS memiliki dua peran besar di tengah-tengah masyarakat. Pertama, peran asasi yaitu peran sebagai istri dan ibu. Kedua, peran perluasan yaitu peran sebagai anggota masyarakat dan peran politik perempuan,” ujar Nelly.

Nelly berharap, semoga perempuan PKS ke depan, mampu menjadi terdepan dalam memberikan solusi terhadap permasalahan perempuan di tengah-tengah masyarakat.

Penulis: Nizmah Hurriah

Editor: Rio Syahputra

Baca Juga

Pasar Sri Gading dan Beasiswa Disorot Fraksi PKS dalam Pandangan Umum RAPBD Inhu 2022

  INHU – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Indragiri Hulu menyampaikan pandangan umum atas …