Anggota Dewan Mulyanto Minta Pemkab Inhu Naikkan Honor RT dan RW

INHU – Anggota DPRD Inhu Mulyanto meminta Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menaikkan honor seluruh RT dan RW yang ada di Kabupaten Inhu. Sebagai garda terdepan dalam pelayanan pemerintahan, gaji yang diterima RT dan RW di Inhu saat ini masih jauh dari kata layak.

Sekretaris Fraksi PKS tersebut meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Indragiri Hulu untuk memperhatikan kesejahteraan RT dan RW.

“Kami selaku anggota Komisi III yang bermitra dengan Dinas PMD menekankan untuk memperhatikan honor RT dan RW yang ada di Kabupaten Inhu. Saat ini honor RT dan RW di Inhu itu Rp 250 ribu,” ujar Mulyanto, Jumat (25/6).

Anggota legislatif dari Dapil 3 ini menyampaikan, besaran honor yang diterima RT dan RW di Indragiri Hulu bahkan masih berada di bawah kabupaten tetangga seperti Kuansing.

“Soalnya kalau kita bandingkan dengan tetangga seperti Kuansing kita masih di bawah mereka untuk honor RT dan RW,” sambung aleg yang berdomisili di Kecamatan Seberida ini.

Bahkan menurut Mulyanto, bila dibandingkan dengan gaji Kepala Dusun (Kadus) juga masih kalah jauh.

Sebagai informasi, gaji kadus di Inhu sebesar Rp 2 juta per bulan. “Inilah kadang yang memicu kecemburuan di lapangan,” ujar Mulyanto.

Mulyanto menilai, honor Rp 250 ribu per bulan yang diterima RT dan RW di Inhu sangat kecil. “Untuk operasional kendaraan saja gak cukup,” ujarnya.

Terkait hal ini, Mulyanto berharap, agar Pemkab Inhu melalui Dinas PMD ikut mengusulkan kenaikan honor RT dan RW.

“Setidaknya besarannya sama dengan kabupaten tetangga (Kuansing),” pinta Mulyanto.

Baca Juga

Pasar Sri Gading dan Beasiswa Disorot Fraksi PKS dalam Pandangan Umum RAPBD Inhu 2022

  INHU – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Indragiri Hulu menyampaikan pandangan umum atas …